Melancong : "Rahasia Kecil Museum Sandi"





"Jika boleh, mari sisakan sedikit makna dari setiap perjalanan"


YUK MAIN KE MUSEUM

Museum Sandi Yogyakarta : nyatanya dari dulu orang-orang berupaya keras untuk merahasiakan sesuatu, pun juga membongkar suatu rahasia.

Melancong, ya sebuah kata yang menurut KBBI berarti : bepergian untuk bersenang-senang.

Untuk apa kita melancong? Apakah sekedar untuk memenuhi trend hunting foto apload instagram atau ya semacam untuk memenuhi penilaian manusia lain "wahh hits bangett ni orang" atau "gila-gila udah maen kesini aja nih anak", semoga saja bukan. Bukan berarti mengabadikan momen itu salah, karena bisa jadi salah jika tidak melakukannya.


Jika boleh, mari sisakan sedikit makna dari setiap perjalanan. Jika boleh dan berkesempatan, mari melancong ke tempat yang jarang didatangi orang-orang, seperti : museum. Meskipun kita bukanlah seorang pecinta sejarah atau barang antik yang terlalu misterius



Boleh jadi dengan sekedar mampir, mengisi buku tamu dan melihat-lihat sebentar, kita telah menyumbang senyum tulus dari pemuda yang duduk di meja resepsionis, atau seorang pemandu museum yang lama menanti kehadiran seseorang untuk diberikan informasi, atau juga seorang pengelola museum yang baru saja menerima surat ancaman penutupan akan bangunan yang ia rawat sejak lama.


Jika boleh--
.
Nb : buat yang ke jogja, puluhan museum dan gak sempat ngunjungi satu atau duaa, parah sihh, so yukk main ke museum *eaa belagu beneer, pencitraan biar diangkat jadi duta museum jogja wkwk*
Makasii yang udh diajakin dan mau diajakinn :"))) what a nais placee

Komentar