Tetaplah : "Ajaib!"

Ajaib-(Arsip Februari 2017)
Repost Instagram--

"Kak Dian, bapak cuma mau mengingatkan, selama disini, kita gak boleh merasa mengajar, karena sesungguhnya kita lah yang sedang belajar dari mereka :)"-Pak Dodo, sambil tersenyum teduh menatap 'keajaiban' lalu lalang didepannya.

Iya ya pak, melihat bagaimana mereka berebut menunaikan ketaatannya pada pencipta, meski dengan pemahaman yang belum rampung, hah sungguh ajaib! Lalu kita yang sudah dewasa malah mencari-cari alasan untuk menundanya, entahlah, apa kehidupan dewasa terlalu menyibukkan,

Iya ya pak, mereka pun adil sekali dalam bersikap dalam hidup. Mereka bisa menangisi hal apapun bahkan yang paling sepele, tapi juga bisa menertawakan apapun, ajaib! Mereka selalu tau caranya memeluk rasa sedih dan gembira secara bersama-sama,

Iya ya pak, kalau mereka berhenti dikali pertama salah menerka huruf hijaiyah, mungkin AlQuran hanyalah hal tabu, karena yang belajar iqro terlalu cepat menyerah. Dengan dalih "jika kita tau salah dan benar sejak awal, maka kita tak akan pernah belajar" itu cukup untuk membuat mereka datang dan datang lagi, ajaib memang.

Tetaplah ajaib seperti itu.
Aku doakan kehidupan dewasa tidak banyak mengubah kalian terutama dalam hal mencari cinta pencipta, bersikap adil dan sesuai takaran, juga semangat belajar.

Tetaplah ajaib.

Komentar