Untuk Kita Para Laskar Cinta

SD Muhammadiyah Gantong, 27 Juli 2017, UI Peduli Banjir Belitung Timur

"Jika anda memiliki kesempatan mendapatkan cinta pertama di sebuah toko kelontong, meskipun toko itu bobrok dan bau tengik, maka rebutlah cepat-cepat kesempatan itu, karena cinta semacam itu bisa menjadi demikian indah tak terperikan!"-Andrea Hirata (Laskar Pelangi)

Mau bagaimana lagi, memang cinta datang di saat dan tempat tak terduga.

Entah di lantai dingin rumah kepala desa, pada ia yang demi mendapatkannya, ditinggal lah rumah mewah dan kendaraan super duper canggih di kota besar di pulau seberang

Entah di atap basecamp kepanitiaan, pada ia yang demi menakhlukan hatinya, rela sudah jadi bulan-bulanan projek offiser dengan mengikhlaskan diri disuruh sana-sini.

Entah di sudut perempatan jalan, pada ia yang senyumnya kelewat bermakna dan tatapannya anggun menawan, ya yang untuk mendapatkannya sudilah kiranya melemaskan kaki , memantapkan diri ke depan rumahnya bertemu laki-laki penjaga yang tak ingin malaikat kecilnya luka barang sedikit saja.

Juga cinta yang datang di suatu masa di tahun-tahun penuh pergolakan, hati dan logika. Semua menjadi tidak penting lagi, demi dia yang untuk memilikinya terkorbankalah segalanya, ya segalanya.
Mau bagaimana lagi, cinta yang ini memang tidak tertebak seperti kebanyakan telenovela di layar lebar.
Mau bagaimana lagi, cinta yang satu ini butuh lebih banyak pemain dan amunisi persenjataan.
Mau bagaimana lagi, untuk cinta yang satu ini, jangankan bau tengik dan toko kelontongan yang bobrok, ada jutaan jenis bau bauan dan ratusan bangunan jelek lain yang harus dihadapi dengan ikhlas, untuk cinta yang satu ini.

Mau bagaimana lagi, untuk cinta yang satu ini pemainnya harus berasal dari setiap generasi, karena mempertahankannya tak cukup dari satu sisi, iyaa semua dari kita harus mengisi cinta yang satu ini.

Maka biarlah, untuk cinta yang satu ini kita semua siap saja jadi pemainnya yang paling tangguh dan siaga, karena cinta yang satu ini tak terbantahkan keistimewaannya, pada dirinya, dan orang-orang yang memperjuangkannya~

Dirgahayu Indonesia, meski orang bilang kamu bau tengik dan bobrok dimana mana, mau bagaimana lagi, aku tetap cinta.
#dirgahayuindonesia #AkuTetapCinta

(Repost Instagram 27 Agustus 2017)

Komentar