Aku Pernah Memintamu Sekali

Dinamika Angkatan 8, IYCS 2018
Aku pernah memintamu sekali,
Hanya sekali,
Karena setelahnya, ku tau permintaan itu terlalu sulit dipenuhi

Aku pernah memintamu sekali,

cuma satu kali
Sebab setelah itu, ku pahami dunia tak akan memenuhi semua yang ku ingini,

Salah satunya, kamu
 

Aku pernah memintamu sekali,
Ya, satu kali saja
Meskipun aku memandangimu ribuan kali
Memandangmu dengan mataku, telingaku, dan hatiku

Hati yang tersembunyi,
Jauh di dalam
Hingga permukaannya pun tak menyadari
 

Aku pernah memintamu sekali
Sekali hari ini, sekali kemarin dan sekali esok lusa
 

Kini, aku ingin memintamu sekali
Sekali yang paling berarti,
Sekali yang menemani,
Sekali yang meneduhkan hati
Sekali yang tiada henti-henti,
Sampai nanti
Hingga ajal datang,
Tersenyum menghampiri
(Lingkung Gunung, purnama 21)

Komentar