LEKAS

https://www.youtube.com/watch?v=dDKP6-v6edg
Istana ini adalah jenis harta karun terbarukan", begitu kira-kira celetuk sang anak dalam renungannya yang panjang. Di istana itu, ia diajarkan untuk memelihara amarah dan rasa cinta agar tidak berlebihan, yang pada banyak kasus bikin hidup gak karu-karuan. Di sini, ia belajar pentingnya 'penerimaan' yang tidak mengurangi kerja keras dalam menghadapi banyak kisah kejatuhan yang silih berganti mengisi kehidupan

Memahami bahwa 'supermen' memang sudah sudah mati, dan 'superteam' akan hidup selama-lamanya.

RK itu alay, soalnya anak-anaknya diminta hebat dalam segala hal.

RK itu alay, karena pesertanya disuruh bangun kelewat pagi, di kasi agenda ini itu, trus jam malamnya dibatas-batasin pula.

RK itu alay, karena isinya konspirasi untuk membuat tuan crab gagal panen, dan menguntungkan plankton yang jahatnya bikin negeri terpecah belah.

Dan yaa,
RK itu emang alay, kalau rupa-rupa ceritanya masih di dapatkan secara sepotong-sepotong.
RK itu alay, karena semua stereotipe itu akan selamanya ada dan kita gak disuruh untuk nyapek-nyapek'in diri menghilangkan itu semua.

Kalau kata Socrates "Cobalah dulu baru cerita, pahami dulu baru menjawab, pikirlah dulu baru berkata, dengarlah dulu baru beri penilaian dan bekerjalah dulu baru berharap". Jadi sejalan dengan artikel jurnal yang dibahas di kelas rancangan penelitian kemarin, "Prejudice, atau sangkaan itu akan berkurang dengan semakin banyaknya seseorang berinteraksi dengan suatu kelompok tersebut", yes, yang kita perlukan itu sebenarnya, banyak-banyak berinteraksi.

Maka, agar ceritanya gak sepotong-sepotong dan interaksi yang banyak itu benar-benar kejadian, plus biar kita bijak kayak Socrates, "Kenapa gak di coba aja?". Biar ceritanya teruji, bukan cuma desas-desus dibalik panci

Dan sebenarnya yang lebih alay dari RK itu adalah, postingan ini (wkwk).
Video ini didedikasikan untuk all squad RK si istana biru (yang apa boleh buat akan mendepak diri ini dalam 3 bulan kedepan) dan R1 Angkatan 8 (yang semoga benar-benar berhasil berubah dari ulat-ulat nakal jadi kupu-kupu peradaban)

#cobadulubarutau

Komentar