Misteri Jodoh

R1 Walimahan Kak Arya & Mbak Evi
Dunia ini sungguh misterius, kita tidak pernah tau pada hitungan ke berapa aliran takdir berbelok menyelamatkan, pada letupan yang seperti apa nasib melarat kita bertukar, dan dengan cara yang bagaimana palet-palet warna dalam hati kita, berubah. Meski dikaruniai sedikit keahlian menakar-nakar diri, membuat estimasi dan prediksi, tapi semuanya tetap saja misterius. Seperti misterius nya proses kak Arya menemukan Mbak Evi, dan sebaliknya.

Suatu kali, kita tentu pernah menyukai seseorang. Selain alasan perkembangan, yang selebihnya memang agak sulit jika dijelaskan dengan bahasa nalar logika. Tapi pertanyaannya, apakah ia yang kita sukai yang kelak menjadi teman di pelaminan? Belum tentu. Atau saat kita mendeklarasikan seseorang sebagai sosok paling ampuh menghilangkan sepi bin bikin-hari jadi berarti. Lagi, di hari-hari kedepan, apakah kita yakin ia yang masih akan menemani? Tidak ada yang tau. Tidak berbeda saat kita mendengar desas-desus orang yang kita sukai, telah di 'tag' oleh teman kamar sebelah. Lantas, apakah desas-desus itu kemudian pasti jadi nyata? Semuanya sungguh masih misterius. Kita tidak tau siapa yang diam-diam mendoakan, dan merahasiakan siapa yang diam-diam kita doakan. Misterius. Sangat misterius.

Tapi, di tengah segala ke misteriusan itu, ada satu hal yang pasti, "Bahwa apapun yang sudah di takdirkan untuk kita, mau jungkir balik orang lain mencoba mengambilnya, tetap saja ia menjadi milik kita. Begitupula sebaliknya, biar sebesar apapun usaha kita memperjuangkannya, apa yang tidak ditakdirkan jadi punya kita, tetap saja bukan punya kita".

Maka, dengan fakta dunia yang semenarik itu, untuk apalah kiranya kita bermuram durja dan jadi gundah gulana gara-gara cinta (yang sebenarnya mungkin baru rasa suka dan kagum saja). Kata orang bijak, rumus hidup bebas dari sakit-sakit dunia (terlebih urusan cinta) itu ada dua, "Mencintai seperlunya dan membenci seperlunya".

Semoga, dengan rumus itu kita bisa meretaskan misteri cinta dan alam perjodohan yang selalu jadi daya tarik sendiri buat kehidupan manusia, dengan lebih arif, lebih bijaksana.

Video perjalanan singkat : https://www.youtube.com/watch?v=9lWrqOkhLIY

(Repost Instagram 5 Maret 2018)

Komentar