REUNIAN ALAM ROH

IYCS hari terakir-Ksatiara

Manusia itu keren, tapi kita selalu jadi nomor dua, karena yang paling keren itu tentu Yang ciptain manusianya, itu kenapa kita gak boleh mangkal hati kalau dijadiin nomor 2 *wk


Sebagai makhluk kasat mata, kita ajaibnya mampu melakukan hal-hal yang gak keliatan, tapi nyata bin berdampak adanya. Sebut saja berfikir, membuat keputusan, dan merencanakan masa depan. Kalau kata scientists, hal ini di inisiasi oleh si 'prefrontal cortex' (bagian paling istimewa, berfungsi seperti leader dan membedakan otak manusia dan binatang) yang bekerjasama dengan teman-teman bagian otak lainnya. Keren ya, tapi yang keren itu bukan si prefrontal cortex, tapi si otak yang karena kerjasama, bisa bikin kita berpikir jauh meninggalkan waktu serta menimbang baik dan buruk suatu perkara. Tapi yaa, Pencipta otak, pastinya tetap yang paling keren.

Intinya manusia itu keren, karena mereka tau caranya bermimpi dan gimana mewujudkannya. Dan disinilah kita sekarang, disini, memilih jalan yang ini. Berusaha sekuat tenaga untuk meredam semua kata "aku" dan merubah nya menjadi, "Kita".

Apa boleh buat, hari hari kebelakang telah memaksa kita untuk berjanji agar mencintai sesuatu yang lebih besar dari diri kita sendiri, melewatkan saat saat tidur paling nyenyak, menepikan efek candu dari kata pujian dan ungkapan terimakasih. Semuanya, demi tujuan yang tidak pernah sesederhana mengatakannya.

Lirih, kita lalu berbisik di malam-malam yang sepi. Tersendu-sendu mengutarakan, "Jika kelak semua janji-janji itu membuat kami sulit bertemu di alam yang ini, maka dengan kemurahan-Mu Wahai Pemilik Hari, pertemukanlah, nanti di alam yang lain, di wujud lain yang lebih kekal, lebih abadi".

Semoga benar-benar jadi bagian yang disebutkan di surat Annisa:69, benar - benar jadi #saudarasampaisurga

Ubaid bin Umar berkata "Jika ada orang meninggal dunia, maka roh nya disambut roh-roh yang lebih dulu, untuk kemudian meminta kabar tentang dirinya" (ROH-Ibnu Qayyim Al Jauziyyah)

Jika nanti di suatu pagi, salah satu dari kita mati. Sampai jumpa, di kehidupan yang lain~ (Saat Aku Lanjut Usia-Sheila On7)


(repost ig 9 Mei 2018)

Komentar