SIPUT

Tulisan ini sebagai pengingat kalau percakapan yang singkat dan tidak direncanakan antara dua manusia boleh jadi salah satu cara dunya yang fana ini menjawab berbagai pertanyaan dan memberikan tamparan yang tidak meleset sama sekali.

Kamis didepan kipas angin, hari terakhir di bulan April, 30 April 2020.


dear siput yang lupa pake baju


Peristiwa ini terjadi saat bocah berusia 4 tahun minta ditemani ke kamar mandi untuk melaksanakan panggilan alam, karena posisi sakelar lampu yang belum mampu ia raih.

Tiba tiba seseorang yang menemaninya berkata "Liat dek, ada siput" (ya itu adalah seekor siput yang sudah berhari-hari ada disana, disudut dinding entah untuk tujuan apa)

Lalu bocah ini dengan antusias melihatnya (dengan mata berbinar), dan bertanya "kenapa siputnya ada disana?"

Dengan tanpa pikir panjang seseorang yang siang itu hanya bertugas menunggui dan menghidupkan lampu tersebut menjawab "Kenapa yaa, mungkin dia gak tau cara keluar" (dipikirnya mungkin ia siput sebatang kara yang tersesat dan bingung cara keluar gara-gara perpindahan yang juga lambat)

Lalu si bocah dengan tidak kalah enteng menyimpulkan "Ohh, siputnya kegelapan.."

dalam hati orang yang menemani "Lho, kok kegelapan?". Lalu ia berpikir sejenak, untuk sesaat kemudian tersenyum-senyum sendiri , menyadari : "kenapa sih ini bocah wisdom bangetttt" :"D

Iya yah, biasanya situasi ketika sangat sulit menemukan jalan keluar adalah saat kita : ke-gelapan.













Meski tidak mudah, ayolah diri temukan peneranganmu, udah kelamaan di jurang oy!

Komentar