November : Gado-Gado

 
gado gado dan keimpulsivan adalah teman akrab!


Kemarin aku makan Gado-gado
Lucu, hari itu aku memilih "sedang" saat ditanya level pedas yang aku mau
Beda sekali dengan aku yang lalu-lalu
Selalu menyandingkan pedas dengan makan
"Belum makan namanya kalau belum pedas"

Hari itu, aku terima rasa manis kecapnya
Aku makan kerupuk yang biasa tak kuminta, atau jika terlanjur diberi aku tinggalkan di pinggir piring begitu saja
Kerupuk berminyak itupun, tak terlalu buruk

Aku tau, aku sudah mulai menghargai rasa yang lain
Seperti aku menerima air dingin yang selama ini tak mudah mengalir di tenggorokan
Sama seperti bakso atau soto yang dulu tak pernah jadi pilihan kalau tidak terpaksa

Aku banyak berubah ya (?)
Semoga berubah-berubah yang lain, tetap ada kamu disamping.




(Busway-nya menuju Cawang Cikoko, 28 November 2019)

Komentar