Yang Viral di September

 
entah kenapa foto ini jadi ada di mana mana, yaudah jadi harus ada ga di blog sendiri wwk


Hai, gue Dian. Korbid sosial lingkungan BEM UI 2019. Anak rantau. Gak suka aksi.

Dari dulu, guru ngaji gue selalu bilang "ubahlah keburukan dengan teladan, dengan konsisten berbuat baik". Itulah kenapa selama ini gue lebih memilih aksi sosial masyarakat, dari pada aksi sosial politik.

Tapi, insyaAllah besok gue aksi. Bukan karena mau berubah haluan. Gue cuma bingung, suatu hari kalau anak gue lagi baca buku sejarah yang mengisahkan negara kita hari ini, gue mesti jawab apa?
Jadi gue memutuskan untuk mempersiapkan jawaban ini "Ibuk disana nak, ikut aksi, karena ibu gamau kamu malu dilahirkan di negara yang katanya tanah surga, tapi lagi banyak rampok, ibu diam aja".

Dan yah, dengan apa yang terjadi hari ini, gue gak tau lagi, apa suatu hari orang orang masih bisa tetap baik, mau tetap melakukan aksi sosial kalau semua permainan politik ini kadung membuat kita merasa ga berdaya. Gak berdaya, bahkan untuk menyimpan dan menyuarakan niat baik.

Jadi gue besok aksi. Keberadaan gue mungkin ga begitu bermakna. Tapi gue tau, gue bisa menambah kuota masa aksi yang damai (mengalahkan masa aksi bayaran rusuh yg menyebalkan), gue bisa menjadi masa aksi yang buang sampah di tempatnya (sehingga memudahkan penyapu jalan nantinya), dan ngingetin buat kalau ada yang mau ngerokok supaya di pinggir (supaya yang lain tetap kebagian udara segar), dan yang terpenting gue bisa ikut memberikan senyuman terbaik gue, buat teman teman gue sesama mahasiswa yang udah berjuang menjadi idealis.

Dan semoga, gue bisa mengenang hari aksi besok 20 tahun lagi dengan bahagia, karena gue ada didalamnya, karena gue ingat pernah menjadi mahasiswa yang melangkahkan kakinya aksi sambil berdoa : Ya Tuhan semoga gue bisa menjadi manusia dewasa yang realistis, tapi tetap idealis dalam memandang kebenaran.

Gue tunggu lu (teman teman newbe aksi) besok di senayan!
foto by : kak Marcel panutan kece
#dearfuturechildofmine
#dearfutureme
#tuntaskanreformasi



Repost @dianfhaatma, 2019

Komentar